Skip to main content

Daun Pepaya Mengatasi Kurangnya Nafsu Makan


Bentuk badan ideal tentunya menjadi dambaan setiap orang. Terlalu kurus tidak enak dilihat dan terlalu gemuk juga tidak sedap dipandang.Jadi bentuk tubuh yang sedang-sedanglah yang merupakan idaman setiap orang.


Kali ini kami akan berbagi kepada anda yang merasa tubuhnya (badannya) kurus, kurus dalam arti tinggi badan tidak seimbang dengan berat badan. Salah satu penyebab orang kurus, dan ini merupakan faktor utama penyebab kurusnya seseorang yaitu tidak banyak makan (kuran nafsu makan).


Kurangnya asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh sudah pasti merupakan penyebab utama orang menjadi kurus. Karena makananlah yang berperan aktif untuk mengisi semua tempat di tubuh kita. Oleh karena itu, orang yang tidak sering makan (makanan berat contohnya nasi), maka sudah pasti walaupun mengkonsumsi banyak vitamin, atau susu yang memiliki nilai gizi tinggi, tidak akan menggemukkan badan.


Dalam postingan ini kami kenal suatu ramuan tradisional yang berfungsi untuk menambah nafsu makan (membuat kita merasa sering lapar), sehingga mau tidak mau, kita tentunya makan, dengan begitu lama kelamaan badan dengan sendirinya akan terbentuk dan akhirnya menjadi gemuk.


Ramuan ini adalah merupakan racikan dengan bahan utama daun pepaya. Daun pepaya yang masih segar dan agak muda. Cara membuatnya adalah dengan mengambilkan daun pepaya, kemudian di tumbuh halus. Setelah halus, diberi 3/4 gelas air putih dan 1 sendok makan madu asli, lalu diperas. Air hasil perasan tadi, diminum 2-3 kali sehari.


Itulah ramuan pepaya yang bisa membuat kita rajin makan, dengan begitu, badan yang kurus akan menjadi gemuk secara pelan-pelan.

Comments

10 Artikel Teratas

Penyakit Kudis, Gejala, Dan Pengobatannya

Kudis merupakan suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit. Meskipun tidak berbahaya, rasa gatal yang hebat dapat mengganggu. Kudis dapat menular ke orang lain dan lebih umum terjadi di lingkungan hidup yang sangat padat dan sanitasi yang jelek, melalui sentuhan dengan penderita atau baju/peralatan tempat tidur penderita (sprei, selimut, sarung bantal, dll).

Gejala-gejala :
Terdapat bintil kecil berwarna merah pada kulit, biasanya pada tangan, lipat siku, sekitar alat kelamin, dan lipatan tubuh lainnya. Garis berwarna putih/merah di kulit ( merupakan liang pada kulit yang dibuat oleh tungau untuk menaruh telurnya ). Rasa gatal yang hebat Luka/koreng, yang disebabkan oleh garukan 
Komplikasi:
Infeksi sekunder. Rasa gatal setelah sembuh/eksim  Penyebab 
Gangguan pada kulit disebabkan oleh parasit yang sangat kecil yang disebut tungau kudis yaitu Sarcoptis scabei termasuk familia Arthropoda.

Hal Yang Dapat Dilakukan 
Kunjungi dokter bila anda menduga terserang kudis, karena sangat mudah…

Pepsodent Obat Oles Jerawat

Pepsodent yang dikenal untuk pasta gigi ini ternyata memiliki fungsi lain yaitu bisa menghilangkan jerawat. Bahan yang terkandung dalam pepsodent seperti enzim-enzim dipercaya dapat membunuh kuman-kuman penyebab jerawat di muka.

Cara pemakaian Pepsodent sebagai obat jerawat:
1. Ambil pepsodent, oleskan di bagian yang berjerawat.
2. Disarankan di waktu luang atau saat menjelang tidur.
3. Cocok untuk jerawat yang bentuknya benjolan besar, dengan pepsodent ini, maka benjolan akan segera kempis.

Nah itulah kegunaan lain dari pepsodent yaitu bisa dijadikan alternatif obat jerawat. Selamat mencoba.

Bagaimana Cara Kerja Shampo Anti Ketombe ?

Ketombe atau dandruff merupakan sel-sel kulit mati yang terkelupas dari kulit kepala. Jika menyisir rambut atau menggaruk kepala yang gatal, ketombe akan jatuh seperti serpihan serpihan salju. Penyebab munculnya ketombe masih menjadi perdebatan. Penemuan terakhir para ilmuwan menyebutkan bahwa dalang utama penyebab ketombe adalah jamur Malassezia globosa.

Sebagiannya lagi masih meyakini bahwa penyebab ketombe adalah karena pertumbuhan jamur yang kelewat subur bernama Pityrosporum ovale di kulit kepala. Pertumbuhan P.ovale menyebabkan iritasi lokal dan mengakibatkan hiperproliferasi sel (keratinosit) yang membentuk kerak-kerak yang semakin banyak. Kerak-kerak ini kemudian rontok dan menjadi ketombe.

Shampo anti ketombe umumnya bekerja melalui tiga cara. Pertama, bahan-bahan seperti tar batubara bersifat antikeratostatik yang bertugas menghambat pembelahan sel keratinosit. Kedua, detergen dalam shampo bersifat keratolitik, berfungsi sebagai pembongkar kerak-kerak di kulit kepala. K…