Skip to main content

Perbedaan Keputihan Normal Dan Tidak Normal

Keputihan merupakan penyakit yang sering sekali menimpa wanita. Keputihan juga bisa dikatakan suatu penyakit bisa juga tidak. Kalau keputihannya masih tahap normal artinya itu bukan penyakit, tapi kalau keputihan sudah abnormal itu merupakan penyakit yang perlu disembuhkan.



Keputihan sendiri merupakan proses keluarnya cairan dari miss V selaian urine dan darah haid. Cairan itulah yang disebut keputihan. Tapi ada dua jenis keputihan, yaitu keputihan normal dan tidak normal. Untuk keputihan normal (keputihan yang tidak berbahaya) banyak menimpa ABG (anak baru Gede) umur 15 - 18 tahun, umumnya sudah haid tapi belum menikah. Keputihan yang menimpa ABG itu masih dikatakan normal.

Adapun ciri-ciri keputihan normal adalah sebagai berikut:
  • Cairan keputihan yang keluar warnanya bening
  • Tidak bau
  • Tidak berbekas di CD
  • Biasanya keluar pada saat akan dan sesudah menstruasi, itu menandakan tahap kesuburan wanita yang sedang meningkat
  • Tidak terasa panas dan gatal pada miss V
Sedang ciri-ciri keputihan yang tidak normal adalah sebagai berikut :
  • Cairannya berwarna kuning
  • Baunya busuk
  • Berbekas di CD
  • Bisa keluar kapan saja, yang menandakan kalau miss V terinfeksi oleh virus atau yang lainnya
  • Terasa gatal dan panas
Car-cara yang harus dilakukan untuk yang sudah mengalami keputihan atau yang belum, yang normal ataupun yang tidak normal.
  • GUnakan selalu CD yang kering, terbuat dari bahan katun (mudah menyerao keringat).
  • Jaga kebersihan miss V dan anus saat kencing dan BAB.
  • Jangan gunakan bedak pada wilayah miss V dengan tujuan agar harum, karena beda akan mudah masuk ke dalam miss V
  • Usahakan jangan mencukur bulu disekitaran miss V, karena bulu tidak tumbuh semata, melainkan bertujuan untuk mencegah masuknya virus ke dalam lubang miss V.
  • Saat menstruasi, rajinlah ganti pembalut, agar bakteri tidak mempunyai wkatu untuk berkembang biak dan akhirnya masuk ke miss V.
Itulah sedikit penjelasan tentang keputihan normal dan tidak normal serta kiat-kiat yang bisa dilakukan jika terjadi keputihan pada diri wanita. Ingat kebersihan merupakan pangkal dari kesehatan, untuk itu, jagalah kebersihan badan, terutama kebersihan daerah kewanitaan, agar keputihan bisa teratasi.

Comments

10 Artikel Teratas

Penyakit Kudis, Gejala, Dan Pengobatannya

Kudis merupakan suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit. Meskipun tidak berbahaya, rasa gatal yang hebat dapat mengganggu. Kudis dapat menular ke orang lain dan lebih umum terjadi di lingkungan hidup yang sangat padat dan sanitasi yang jelek, melalui sentuhan dengan penderita atau baju/peralatan tempat tidur penderita (sprei, selimut, sarung bantal, dll).

Gejala-gejala :
Terdapat bintil kecil berwarna merah pada kulit, biasanya pada tangan, lipat siku, sekitar alat kelamin, dan lipatan tubuh lainnya. Garis berwarna putih/merah di kulit ( merupakan liang pada kulit yang dibuat oleh tungau untuk menaruh telurnya ). Rasa gatal yang hebat Luka/koreng, yang disebabkan oleh garukan 
Komplikasi:
Infeksi sekunder. Rasa gatal setelah sembuh/eksim  Penyebab 
Gangguan pada kulit disebabkan oleh parasit yang sangat kecil yang disebut tungau kudis yaitu Sarcoptis scabei termasuk familia Arthropoda.

Hal Yang Dapat Dilakukan 
Kunjungi dokter bila anda menduga terserang kudis, karena sangat mudah…

Pepsodent Obat Oles Jerawat

Pepsodent yang dikenal untuk pasta gigi ini ternyata memiliki fungsi lain yaitu bisa menghilangkan jerawat. Bahan yang terkandung dalam pepsodent seperti enzim-enzim dipercaya dapat membunuh kuman-kuman penyebab jerawat di muka.

Cara pemakaian Pepsodent sebagai obat jerawat:
1. Ambil pepsodent, oleskan di bagian yang berjerawat.
2. Disarankan di waktu luang atau saat menjelang tidur.
3. Cocok untuk jerawat yang bentuknya benjolan besar, dengan pepsodent ini, maka benjolan akan segera kempis.

Nah itulah kegunaan lain dari pepsodent yaitu bisa dijadikan alternatif obat jerawat. Selamat mencoba.

Bagaimana Cara Kerja Shampo Anti Ketombe ?

Ketombe atau dandruff merupakan sel-sel kulit mati yang terkelupas dari kulit kepala. Jika menyisir rambut atau menggaruk kepala yang gatal, ketombe akan jatuh seperti serpihan serpihan salju. Penyebab munculnya ketombe masih menjadi perdebatan. Penemuan terakhir para ilmuwan menyebutkan bahwa dalang utama penyebab ketombe adalah jamur Malassezia globosa.

Sebagiannya lagi masih meyakini bahwa penyebab ketombe adalah karena pertumbuhan jamur yang kelewat subur bernama Pityrosporum ovale di kulit kepala. Pertumbuhan P.ovale menyebabkan iritasi lokal dan mengakibatkan hiperproliferasi sel (keratinosit) yang membentuk kerak-kerak yang semakin banyak. Kerak-kerak ini kemudian rontok dan menjadi ketombe.

Shampo anti ketombe umumnya bekerja melalui tiga cara. Pertama, bahan-bahan seperti tar batubara bersifat antikeratostatik yang bertugas menghambat pembelahan sel keratinosit. Kedua, detergen dalam shampo bersifat keratolitik, berfungsi sebagai pembongkar kerak-kerak di kulit kepala. K…